The Adventure of Three A-GA-SI[s]

yeahh rite!! just back from singapore laa..*belom2 udah singlish*
owkeeyyy.....now i'm ready to share a story about my trip to singapore with Niken and Inez...yang gw rangkum dalam cerita berjudul...
THE ADVENTURE OF Three A-GA-SI[s]..
apakah itu A-GA-SI?A-GA-SI=Anak GAul SIngapur

okeyy...proudly present our lead actress..
Risma.aka.Icem..yang nulis ni blog..
Inez.aka.Nezu..temen SD gw di PL..anak Sanur BSD..
Niken..temen SMP-SMA di Sanur..

trip to singapore,,awalnya bukan sesuatu yang spesial since gw udah bbrp kali ksana..tapi kali ini jadi spesial cuz this is a trip of three [crazy] girls without parents. yeph. no parents. bener2 cuma bertiga.6 hari 5 malem.di negara orang.

humm,,berhubung kalo smwa critanya gw ketik bakalan ribet dan malah bikin pusing bacanya, makanya gw ceritain pake foto2 aja yah..


Inez & Icem

berfoto sebelum take off...
oia,,perlu diketahui, si Niken tuh eksis banget loh di kalangan crew Garuda Indonesia..ya secara,,bokapnya pilot Garuda..gimana dy ngga kenal sama crewnya coba?! waktu boarding aja ditanyain sama mas2nya, "Papa mana?" busett...ckckck...






Inez, Icem, Niken

begitu sampe di changi, mestinya dijemput sama sodara gw, namanya Siska..tapi karna ngga ketemu2, terpaksa gw menggunakan telpon umum di airport [yang gw kira gratis] bwat nelfon Siska..

perhatikanlah betapa nasionalisnya Niken..
maw brangkat aja pake batik!



Inez, Siska, Icem, dan Niken

begitu sampe di flat kita di People's Park Centre, Chinatown, kita santai2 bentar..abis itu langsung ngaciirr...ke orchard..diajak Siska makan di Suki Sushi di sebuah mal bernama Cathay apaa gitu..pokonya yg ada bioskopnya deh! makan all you can eat emang metode paling cocok bwt orang2 kere nan kelaparan seperti kami2 ini...
tadinya dari rumah masing2 udah punya budget S$5 bwat tiap kali makan. tapi ternyata 1 orang kena $25...yang berarti kita telah menghabiskan jatah 5 kali makan!!huwaa....
tapi rasanya seperti BENAR-BENAR MAKAN...karena memang kami BENAR-BENAR KENYANG...sampe jalan aja susah..

Inez, Niken, Icem, Marian [panggilan sayangnya 'Marrry...'*harus diucapkan dengan penuh kemesraan yah..*peace mar!*>,,<] tour guide hari kedua,,Marian Suwono..temen SD gw,,sekaligus temen SD dan SMP Inez..Mary dapet scholar gt deh,,dy udah 3 taon dsana..jd udh hafal seluk beluk spore..lihatlah seragamnya..oia..btw..rok seragam anak skolah di sana pendek2 deh..paling panjang 3/4 paha!bandingkan dengan rok Sanur!!


Para MRT-ers













slama di sana, transportasi favorit kita adalah MRT alias Mass Rapid Train *well, I'm not sure about the 'train'*anyone, please correct me if i'm wrong*

Sentosa Island..Here we come!!


kalo ke Spore, pasti ngga lupa ke Sentosa Island dong..bwat gambarannya,Sentosa Island kira2 kayak Ancol lah..tapi versi bagusnya! banyak crita seru di Sentosa..

1. berhubung bukan holiday season, Sentosa seppiii banget..jadi serasa milik kita bertiga gt deh..berfoto dan cekakak cekikik seenak udel dah pokonya..

2. kunjungan pertama kita ke museum 'Images of Singapore'..isinya kurang lebih diorama sejarah Singapur gt lah..tapi dibikin dengan lebih 'hidup' dan sangat menjiwai.ya, SANGAT MENJIWAI.sampe2 kita ketakutan dan minta ditemenin sama petugas di sana, yang belakangan kita ketahui namanya Kelly..dy ketawa gitu waktu kita mintain tolong bwt nemenin kita di dalem. Kelly was our heroine!! tapi dy blg cm bs nemenin di lt.1 aja, sisanya, kita bertiga berusaha mengatasi ketakutan kita..sampe2 kita diomelin 2x sm petugasnya gara2 kluar lewat emergency exit saking takutnya...beuhh..ga lagi2 deh gw ke situ..

3. nonton PINK DOLPHIN di Dolphin Lagoon..dolphinnya beneran warna pink loh!agak bete juga waktu nontonnya, soalnya pas itu ujan lumayan deres..seharian itu kita di Sentosa dari cerah, ujan, cerah lagi, ujan lagi, sampe cerah lagi..untung ngga sakit..

4. maen2 di pantai..pantainya ngga gede sih..tapi cukup memuaskan bwat berfoto2 lah..asoy dah!

5. nonton Songs of The Sea [SOS]..ini acara andalannya Sentosa Island..SOS kurang lebih pertunjukkan air mancur plus laser dan efek2 canggih lainnya yang dikemas dalam drama musikal..kereeeeeennnn deehhh....murah pula!!tiketnya bahkan lebih murah daripada tiket masuk ke Underwater World*sejenis Seaworld*+nonton pink dolphin yang gayanya entah lucu entah bodoh..

6. slama nunggu nonton SOS, kita kliling2 Sentosa naek semua tram dan smua bis yang ada..pokonya smwa rute kita ikutin, sampe balik lagi ke stasiun semula.serasa berwisata di TMII lah..slama perjalanan, Inez dan Niken membuat skenario khayalan ngga penting ttg gw..ah..kacaw lah pokoke..harus mreka sndiri yang nyeritain..kapan2 gw minta mreka post deh..*kayak ada yg maw bacaa..*

7. ketemu Cikgu Dalli, tukang ngedit foto geblek di Sentosa..tapi orangnya ngocol abis gitu deh..jd slama nungguin dya ngedit foto kita bersama Oscar si ikan eksis, kita ngakak2 ngga brenti..kacaw lah pokonya tuh orang..

8. ketemu Kelly, our heroine, again! di pintu masuk ke SOS. tadinya kita pengen minta foto bareng, mengingat betapa besar jasa Kelly menemani kita di museum..tapi ngga ada yg brani minta langsung..akhirnya Inez dengan cerdiknya berusaha menarik perhatian si Kelly dengan berteriak "where are we?? are we lost??" dengan nada dibuat2...si Kelly? dengan cueknya melengos...

Scary Little India [cukup sekali saja..]

tadinya gw begitu excited pengen liat yang namanya Little India..berhubung gw bisa dibilang fans film2 Bollywood..*halah!!* tapi ternyata...ngga pengen lagi deh gw balik ke sana!!
ngeri bo!!beneran deh!!
waktu sampe di sana kita bingung mo ngapain dan maw kmana. akhirnya cm kliling2 di mal..tujuan awalnya sih, gw sm Inez pengen henna..itu loh..sejenis tato gitu lah..tapi biasanya yang pake henna cuma org yg maw nikah plus kluarganya, biasanya cuma perempuan ajah..














henna girls...

stelah puas henna dan liat2, kita laper. trus kita bertiga dengan jiwa sok petualang mencoba wisata kuliner di Little India. hasilnya? ngga pengen makan makanan India lagi! ever!

kita makan siang di satu restoran yang namanya 'Chellas'..kliatannya sih lumayan..udah gitu..waiternya ganteng lagi!!INTENG bo! alias India Ganteng..hwhw...
kita pesen makanan cuma berdasarkan asal tunjuk dan penjelasan dari si Inteng. dan tadaaa! inilah makanan kita..



Inez dengan roti pratanya yang menipu itu!..kliatannya gede kann??padahal sekali tonjok langsung ciut tuh roti!!










Niken dengan 'aloo chapati'-nya..ngga tau makanan apa..kayak pancake tapi dicocol sama kari..rasanya..gigitan pertama sampe kelima masih enak..sisanya..eneg!!


sedangkan gw pesen 'set masala'..kayak semur kentang asem yang dijepit sama dua lembar pancake gt deh..awal2nya masih enak..lama2..bener2 jadi masalah...
slain 3 makanan aneh di atas, kita pesen satu makanan lagi yang bisa dianggap cukup normal. gw baru taw ternyata orang India punya makanan yang mirip pizza, namanya 'oothapham'..

di tengah2 makan, tiba2 ujan deres bangeth di luar. jadilah kita ngendon di dalem restoran sambil ccp-an sama si Inteng. tiba2 Niken pengen ke Kampong Glam. sejenis kyk Little India gt tapi Malaysia. seperti halnya Dora the Explorer, kita pake peta bwat menemukan di mana Kampong Glam. tapi ngga ketemu. ehh..datanglah si Inteng ke meja kita trus nanya kita dr mana, gt2 deh. maklum, waktu dsitu qta emg agak heboh dan membuat sedikit keributan. trus kita tanya sm dya dimana Kampong Glam. si Inteng ngga ngerti ternyata, tp dy blg dy nanya sm bosnya dulu.
ngga lama si Inteng dateng lagi ke meja kita dengan tampang sumringah dan bilang "woow..actually it's very near!" trus dya mencoba menunjukkan tempatnya di peta yang dipegang Niken. si Niken ngangguk2. gw sama Inez mengira tanda2 pencerahan nih brarti!
abis itu kita bayar dan kluar dr sana, berhubung ujannya udah brenti juga. sampe di luar si Niken nanya dengan nada putus asa "jadi kita kemana nih skarang?" gw sm Inez dengan polosnya nanya "lha?bukannya tadi udah ditunjukkin jalannya sama si Inteng?" trus Niken jawab "taw ga sih? yg dya tunjuk tuh bukan Kampong Glam, tapi Campbell Lane! gw pengen bilang bukan pas dya jelasin, tapi kasiann...abis mukanya udah sumringah gitu.."
duh..kasiiann deh si Inteng..ganteng2 tapi budeg!jadilah sejak saat itu kita panggil dya Intengdek alias India Ganteng Budek!




Ladies dan gentlemen..we present you..
Intengdek.....!!!

gimana??ganteng kaan???

Sharukh Khan?? lewat!! hwhw...












okeh..segini dulu cerita liburan gw..huff..panjang juga postingnya..
lain kali gw sambung lagi crita2nya..okeh??

all photos : courtesy of Inez Angelixa Masli and Niken Sekar Melati Sujono

2 comments:

Anonim mengatakan...

weitzz..tuh intengdek keren juga
knapa gk lo ajak nari2 muterin pohon aja, cem?

╰sιℓ —★ mengatakan...

bleuu
huehehehe
ini batgirl
hehe
asiknya ke singapore
kok ngga singgah ke malay ke tmpt daku?
lol