Music Review : Yovie & Nuno - The Special One

Track Listing
1. Dia Milikku
2. Menjaga Hati
3. Janji Suci / The Special One
4. Bunga Jiwaku
5. Seperti Bintang
6. Ku Tak Suka Lagu Ini
7. Sejuta Cinta
8. Hey
9. Jalan Diam Diam
10. Tak Pandai Memilih
11. Sempat Memiliki


Yovie & Nuno - The Special One

Di penghujung 2007 ini Yovie Widianto kembali menorehkan karya dalam album bertajuk THE SPECIAL ONE. Di album kelima ini Yovie masih setia didukung band The Nuno, namun kali ini hanya dituliskan sebagai Nuno saja, menjadi Yovie & Nuno. Tak hanya nama, personil Nuno pun mengalami pergantian. Gail (vokal), Ersta (bass), dan Rere (drum) resmi mengundurkan diri. Kini formasi Nuno adalah Dudi (Vokal), Diat (gitar), dan Dikta (vokal). Dikta bergabung dengan Nuno mulai pertengahan tahun 2007. Cowok berumur 22 tahun ini semula tergabung sebagai gitaris sebuah band indie di Jakarta .

Ibarat seorang chef, Yovie sudah mempunyai resep jitu dalam meramu karya musiknya. Rahasianya terletak pada pilihan kekuatan musik yang rancak, dimana harmonisasi nan ritmis menjadi elemen utama. Sementara itu aransemen diolah sedemikian rupa sehingga tetap berkesan ringan dan komunikatif. 11 lagu yang terangkum di album ini disajikan dengan tema beragam, berlirik romantis bahkan terkadang ‘nakal.’

Tampil fresh dengan balutan jas dan berdasi, Yovie & Nuno memberikan pencitraan sebagai musisi dengan pribadi yang metropolis, kasual, dan manly. Kesegaran juga ditampilkan dalam sampul albumnya, dimana langit biru yang cerah dengan semburat pelangi menaungi padang rumput nan hijau. Seorang pria digambarkan sedang terbang mengejar balon berbentuk hati. Simple dan segar namun sarat makna.

Dengan formasi empat personil, Yovie & Nuno berkesempatan untuk mengeksplorasi musik saat performance di panggung secara maksimal. Mereka leluasa untuk memilih additional player untuk drum dan bass sebagai penjaga rhythm sesuai suasana dan konsep panggung. Yup, Yovie & Nuno siap menebarkan virus-virus musiknya kepada ‘TEMAN YOVIENUNO’ (sebutan untuk penggemarnya), tak terbatas di daerah urban, tapi dimanapun berada.

credit : Sony BMG Music Entertainment
(gw terlalu malas buat bikin review yang resminya, jadi ngutip aja deh..hehe..)

comment
geez!!I really love Yovie & Nuno!!musiknya, liriknya, stylenya dan yang tak kalah penting...orangnya. (vokalisnya yang baru, Dikta, yang bikin gw menggila, he's kind of my type, hoho...)











inilah Dikta, yang berhasil bikin gw klepek2

dari sekian banyak lagu Indonesia, yang liriknya khas banget dan bisa bikin gw klepek2 cuma lagunya Yovie Widianto. mulai dari sejak jamannya Kahitna, sampe sekarang Yovie & Nuno. sekali lagi, cuma Yovie Widianto. yang laen, lewat deh...

menurut gw ini album yang lengkap. temanya sih emang masih seputar cinta-cintaan, tapi cinta yang dibahas di sini ngga cuma cinta yang cengeng kayak yang ada di lagu Menjaga Hati, atau lagu Janji Suci yang isinya lamaran seorang cowok buat pacarnya. lagu Janji Suci romantiiisss banget karena slain si cowok mengumbar janji dan ngegombal, di lagu ini tetep keliatan sisi egois dari seorang cowok. liriknya aja gini : Jangan kau tolak dan buatku hancur, ku tak akan mengulang tuk meminta // Satu keyakinan hatiku ini, akulah yang terbaik untukmu..

buat para cewek : mati ngga sih lo kalo dinyanyiin kayak gini?

jenis cinta yang lain yang ada di album ini adalah cinta yang posesif kayak yang ada di lagu Dia Milikku. dari judulnya aja udah keliatan kan? ceritanya tentang 2 cowok yang berantem memperebutkan seorang cewek, padahal tu cewek sebenernya bukan milik dua2nya.

jenis cinta yang lain?hmm..kalo yang ini bukan cinta sih. judul lagunya Hey!(Flirting). isinya bisa ditebak, seorang cowok lagi flirting sama cewek lain padahal cwnya ada di sebelahnya. liriknya 'nakal' dan lucu. lewat lagu ini para cw bisa tau apa yang ada di pikiran cowoknya kalo mreka flirting. wahai para wanita, hati-hati ya!

ada satu lagu yang beda dari yang lain di album ini, judulnya Ku Tak Suka Lagu Ini. isinya tentang seorang cowok yang rela mutusin pacarnya gara2 perbedaan selera musik. musiknya pun agak nyeleneh, ada dialog Melayunya segala lagi.

soal formasi,walaupun kesannya ngga lengkap karena cuma ada keyboardist (yang merangkap sebagai composer juga), 2 orang vokalis, dan seorang gitaris, tapi mereka bisa bikin musik yang sedemikian OK kok. suara Dudi yang bass dan udah jadi ciri khasnya terasa dilengkapi sama suaranya Dikta yang tenor.

overall, asik deh pokoknya! apalagi buat yang lagi pengen ber-mellow ria.

1 comments:

Sniffles mengatakan...

Gw suka beud lagu2 na Yovie Nuno .. Gw juga ngefans beud ma Dikta ..
Oia , diantara lagu2 Yovie Nuno , gw paling suka lagu Seperti Bintang .. Itu lagu nyentuh beud di hati ..
Tp , knp klo lagi konser koq jarang dibawain ya lagu Seperti Bintang . ? Padahal kan bagus beud ..