Event Review : Office Boy (OB) 2nd Anniversary

Office Boy (OB), sitcom di RCTI yang tayang setiap Senin – Jumat jam 5 sore, salah satu acara favorit gw. Well, di tengah acara2 TV local yang makin lama makin ngga jelas ternyata masih ada sitcom yang menghibur banget. Rabu, 14 Mei 2008, OB ngadain acara 2nd Anniversary-nya dengan tema ‘Lucu Itu Indah’. Bintang tamunya banyak, mulai dari Nidji, Yovie & Nuno, sampe T2.

Buat sesama pecinta OB yang ngga nonton acara ini gw jamin kalian nyesel setengah mati *OK, lebay*..soalnya di sini bisa liat anak2 OB dengan gaya yang beda dari biasanya. Sachya yang terlihat lebih ‘normal’, si Saodah tanpa wig, dan tentunya Pak Hendra tanpa rambut kelimisnya. Acara pembukaannya aja udah special, smwa crew OB nyanyi theme songnya OB, lengkap pake coreo alias nari2an sgala. Seru deh pokonya! Buat yang ngga nonton, gw kasi review-nya. *sebenernya nih review lebih mirip laporan pandangan mata sih..abis nulisnya sambil nonton ..*

Special performance-nya – selain dari Yovie & Nuno tentunya,,hehe.. – ada ‘S TRIO’, siapa tuh? Haha..itu gabungan dari Sachya, Saodah, dan Susi. Mereka nyanyi 3 lagu medley, Wonder Woman, EGP, sama Aku Cinta Kau dan Dia. Suaranya Sachya ngga perlu diragukan lagi, Saodah juga, tapi yang gw rada kaget si Susi juga ternyata punya suara emas! Mereka ber3 kompak bangeth, udah kayak 3 Diva! Asoy dah pokoknya!

Yang special lagi ada yang namanya OB Awards. OB Awards ini ditujukan buat para bintang tamu yang pernah tampil di OB. Kategorinya kocak2 deh, ada kategori artis yang bikin ngga konsen dan kategori bintang tamu ter-amit2. Untuk kategori yang pertama yang menang Sarah Azhari *jelas lah yaa…*, kalo kategori yang kedua yang menang Mas Ari Tulang *sumpah..kasian banget Mas Ari Tulang, jarang dapet penghargaan, sekali2nya dapet kategori ter-amit2 lagi!*. mau tau kenapa dia bisa menang? Buat yang ngga nonton OB episode yang ada Mas Ari Tulang-nya, dia jadi kayak Pak Hendra. Miriiip…deh! Makanya jadi yang ter-amit2! Selain 2 kategori di atas, ada satu lagi Special OB Awards Sahabat Sejati, yang diberikan buat Alm. Taufik Savalas dan Alm. Basuki. Pas acara ini, smwa crew OB bareng sama Idola Cilik nyanyi bareng lagunya Peterpan yang “Ada cerita tentang aku dan dia…” (apa sih judulnya?? Lupa gw.) what a moment! Ikutan terharu jadinya…hix…

Tak ada gading yang tak retak alias ngga ada yang sempurna.*aduh cem!* begitu juga dengan acara ini. Mau tahu apa kurangnya? Salah satu bintang tamu di acara ini kan Nidji, dan yaa..gitu deh..fans2nya mereka cukup membuat agak rusuh, terutama di bagian depan panggung. Udah gitu Nidji nyanyi lagunya banyak lagi (lebih banyak dari Yovie & Nuno,,hix..)! huh! Agak bikin bête jadinya!

Ada special performance juga dari Surya Saputra, yang perannya di OB jadi suaminya Saodah, Bang Surya, duet sama Saodah nyanyi lagu Aku dan Dirimu. Lucu sih..tapi suaranya Surya itu loh..ampun deh! Jadinya agak jomplang sama suaranya Saodah.

Want more? Ada duet Sayuti sama Susi, nyanyi lagu Tercipta Untukku. Hasilnya? Seperti sebelumnya, jomplang abiss…walaupun feel-nya dapet sih.

Eits..masih ada lagi! Duet Sachya sama Gusti nyanyi lagu Sempurna. Kalo yang ini ngga jomplang, walaupun suaranya Gusti emang ngga bagus2 amat. Tau kenapa? Karena ada bagian Gusti bukannya nyanyi malah nge-rap. Hasilnya? Keren! Cinta Gusti…!! Yeaahh!!

Setelah ber-mellow2 bareng para couples, sekarang gilirannya para jomblo. Pak Taka, Mail, sama Pak Hendra nyanyi Kapan Ku Punya Pacar. Kocak deh! Jadi kayak jeritan hati pribadi gitu.

Abis itu ada Yovie & Nuno *yess!!!*. walaupun udah 2 hari berturut2 nonton mereka tapi gw tetep ngga bosen. Si Dikta itu emang ada magnetnya kali ya??!! Makin diliat makin kinclong aja. Kalo kata Bu Win, wali kelas gw tercinta, “Mana tahaaann…”. Dudi juga ngga kalah keren. Aaah…senang lah pokonya..

Di acara ini OB juga nambah 2 orang crew baru. Ada satu cleaning service baru namanya Ipul (apa Ipung ya?!) yang rambutnya mirip Changcuters *kalo yang pernah liat iklan kartu AXIS, itulah yang jadi Ipul* dan 1 lagi karyawan HRD yang mirriiiip banget sama Pak Hendra, namanya Tari. *walaupun muka aslinya lumayan cantik, tapi sumpah, yang ini perannya freak banget! Blasteran antara Sachya, Pak Hendra, sama Giring Nidji*. Sebenernya crew barunya ada 4, cuma yang 2 lagi pemerannya baru maw dipilih lewat audisi. Gw cuma berharap OB nantinya ngga jadi kayak Extravaganza yang makin lama makin ngga jelas.

*psst..ada bocoran episode OB selanjutnya lho! Mulai dari Susi yang minta putus sama Sayuti, Ipul yang diem2 suka sama Susi, Sachya yang (kayaknya) bakal balikan lagi sama Gusti, sampe Pak Hendra yang jadian sama Tari, karyawan baru (akhirnya!)*

Di balik kesuksesan pasti ada kerja keras. Di sini juga ditunjukkin behind the scene OB. Ada Gusti dan Mail yang berantem, Sachya dan Susi yang juga ngeyel2an *sampe Sachya nangis sgala lho!*, ah banyak deh pokonya!

Terakhir, acara ditutup sama penampilannya Nidji *again!!*. bosen gw sampean… yang bisa gw liat cuma bagian depan panggung yang makin rusuh aja.

Huffhh…capek..*baru nyadar kalo postingannya panjang banget*

Terakhir, Happy Anniversary buat OB, acara favorit gw. Semoga makin seru dan yang pasti makin lucu!

2 comments:

Graha Werdha Aussi Kusuma Lestari mengatakan...

halo risma.. tau gw ga? hehe anw thanks ya buat review ob-nya, gw jg suka ob tapi ga bisa nonton hehe

Kornelia Verena Rismarini mengatakan...

k riri??dikaw kah ituu???
waaa...long time no see...
trakhir ktmu di pim itu bukan sii?
di monash toh skrg?