Chelsea vs MU = (such a) drama!

Gini nih jadinya kalo dua klub raksasa di Inggris ketemu di liga paling bergengsi *caelaahh gw bahasanya..* di Eropa, Champions League. Buat yang ngga tau, Chelsea sama MU masuk final tahun ini. Kebayang kan gimana serunya pertandingannya?

Right. Kali ini gw menulis ngga pada posisi netral. Gw pecinta THE BLUES CHELSEA. It was last night. Tadinya gw uda pasang alarm di hp, tapi ternyata hp gw lowbat dan alhasil mati sebelum alarmnya bunyi. Gw nyariss ngga bisa nonton. Untung adek gw yang lagi ulangan umum bangun subuh2 buta bwat blajar trus dia bangunin gw. Sebelum tidur, gw sempet membayangkan gimana pertandingannya. Prediksi gw sih bakalan seri.

Begitu gw nyalain tv, langsung kliatan papan skornya. 1-1. Seri. Pas itu udah 2nd half. Terus gw ikutin jalannya pertandingan sampe slesai, sampe waktu tambahan. U know what?? Dengan ngeliat pertandingan kmaren, bertambahlah kebencian gw sama MU. Yang tadinya sebel gw Cuma 40%, tapi stelah ngliat pertandingan tadi pagi, gw kebencian gw nambah jadi 70%.

Pertandingan berjalan alot, banget. Gw bener2 deg2n setiap menit. *OK, lebay* dua2nya udah ngga sabaran. Berbagai insiden udah terjadi, mulai dari Makalele yang akhirnya harus ditandu keluar lapangan sampe akhirnya terjadi perkelahian yang melibatkan hampir smua pemain. Yang akhirnya diakhiri dengan dikeluarkannya dua kartu kuning, masing2 buat Carlos Tevez sm Michael Ballack, dan another red card buat Didier Drogba. Gw ngerti, mereka smua udah panas. Udah gerah dengan kelakuan tim lawan.

Secara pribadi, gw benci banget sama si Carlos Tevez. Kasar abis maennya. Malah tampangnya kaga enak pula! Hueeekkk….bikin maw muntah! Apalagi sama Christiano Ronaldo! Iiihh…ANTI BANGET gw sama dya. Bukannya apa2, salah satu alasan kenapa gw lebih milih Chelsea daripada MU adalah karena mereka cenderung jauh dari gossip. Kalo ada pun paling soal kepindahan pemain. Ngga kayak MU yang berkali2 pemainnya kena skandal. Apalagi si Ronaldo. Iiihh…berasa ganteng banget taw ga dya!!

OK, balik lagi ke pertandingan kita. Chelsea HARUS bikin satu gol lagi biar menang. HARUS. Jangan sampe ada adu penalti. Cuma itu yang gw pikirin sepanjang pertandingan. Dan yak! Apa yang paling gw takutkan beneran terjadi. Skor tetep 1-1 sampe akhir injury time *bener ngga sih namanya? Gw cupu dalam hal istilah persepakbolaan nih!* Akhirnya harus adu penalty. Bukannya apa2, tapi Chelsea kebanyakan ngga hoki daripada hokinya kalo adu penalty. Dan sekali lagi, prediksi gw bener. Dimulai dari kegagalan Terry yang kepleset waktu nendang bola. Padahal sebelumnya MU udah gagal juga 1 kali. Kesempatan penalty 5 kali buat masing2 tim rupanya ngga cukup buat nentuin siapa juaranya. Bener2 pertandingan yang special. Belom pernah gw liat adu penalty sebanyak ini. Algojo terakhir Chelsea, Nicolas Anelka, satu2nya harapan. And he didn’t make it. So sad.. .*I bet the two feel so bad*

Tapi walopun Chelsea tahun ini gagal dapet dua gelar sekaligus, Liga Inggris sama Champions League, gw tetep cinta sama Chelsea. They played good. They're just unlucky. Buat gw, ini tim yang paling baik yang pernah ada. Jauh dari gossip, pemainnya hidup baik2.*well, setidaknya itu setau gw* Ketika tim Liga Inggris lainnya ngga begitu banyak punya pemain dari Afrika, sekitar 40% pemain Chelsea orang Afrika. And they can get along together. Very solid. Dan satu hal lagi yang gw sukai adalah, selalu ada senyum di setiap penampilan Chelsea.


No matter what, Chelsea will always be my favourite.

0 comments: