Movie Review : Karma

welcome back..another movie review dari gue..blakangan ini tiap minggu balik ke Jakarta,jd sering nonton deh, kebetulan juga banyak film bagus. salah satunya yang ini. awalnya gw tertarik sm film ini karena sarat akan unsur kebudayaannya, yaitu kebudayaan Tionghoa di Indonesia. waktu nonton film ini, gw melihat beberapa hal yang udah ngga asing lagi buat gw, mengingatkan gw kembali bahwa setengah darah gw adalah darah Tionghoa. karena gw males bikin reviewnya, makanya gw ambil dari 21cineplex.com.

KARMA
Starring : Dominique A. Diyose, Joe Taslim, HIM Damsyik, Hengky Solaiman, Jonathan Mulia.

Rating (by me) : 2,5 out of 5.

GENRE : HOROR (harap diperhatikan, terutama bagi yang penakut!)

Berkisah tentang kematian-kematian yang misterius dalam Keluarga Guan. Salah satu keturunannya, Armand (Joe Taslim) jatuh cinta pada Sandra (Dominique Agisca). Armand, putra dari istri kedua Phillip/Bun (Hengky Solaiman), ayahnya, anak pertama dari kakeknya, Tiong Guan (H.I.M. Damsyik)

Keluarga Guan, terutama para Ibu meninggal secara misterius setelah melahirkan anak pertama. Hubungan Armand dan Sandra tidak disetujui keluarga Sandra. Maka saat mengandung anak Armand di luar nikah dan diusir oleh keluarganya, Sandra tidak peduli dan pulang ke Indonesia karena Armand berjanji untuk menikahinya

Kejadian-kejadian aneh muncul sejak malam pertama Sandra tinggal di rumah keluarga barunya itu. Sandra selalu dihantui sosok seorang wanita berpakaian pengantin Cina kuno dan suara-suara yang menyuruhnya pergi dari rumah itu. Karena cintanya pada Armand dan tengah hamil 6 bulan, Sandra bersikeras untuk tetap tinggal dan menguak misteri di balik malapetaka yang terjadi pada semua perempuan di keluarga Guan, meskipun jiwanya terancam.

gw terusin ya reviewnya, biar ketauan sekalian semua jalan ceritanya.
nah, jadi begini yang terjadi sebenernya di keluarga Guan. waktu jaman dulu, Tiong Guan muda (Jonathan Mulia) tuh miskin, tapi dya pengen banget jadi kaya. makanya dy kerja sm juragan batik dan mati2an ngambil hati juragan batik itu supaya bisa dapet hartanya. caranya? pura2 suka sm anaknya yang sakit2an, namanya Ling Ling (Jenny Chang). bahkan Tiong Guan bersedia menikahinya segala, padahal dy punya pacar. pacarnya si Tiong Guan ini rupanya emang se-tipe sm Tiong Guan, punya obsesi pengen kaya juga. makanya dy setuju2 aja sm idenya Tiong Guan. 2 hari sebelum pernikahannya, Ling Ling yang sakit2an meninggal. tapi emang dasar niatnya Tiong Guan udah busuk dari awal, dy tetep bersedia menikahi (mayatnya) Ling2, yang memang hal seperti itu diperbolehkan dalam adat Cina, supaya bapaknya Ling2 ngira kalo Tiong Guan emang beneran cinta mati sama Ling2 dan akhirnya hartanya bisa jatuh ke tangan dya. habis acara pernikahan, Tiong Guan langsung ngambil beberapa perhiasan dan hartanya Ling2. yah, jadi gitulah awal mula karma yang menimpa keluarganya Tiong Guan. habis kejadian itu, setiap perempuan yang jadi istri Tiong Guan, ataupun masuk ke dalam keluarga Guan pasti meninggal.

buat tambahan, nih ada website film Karma. webnya lumayan bagus, graphicnya keren dan menarik.
http://www.credopictures.com/karma/

yang ini trailernya


hmm..kali ini gw males memberikan kritik ataupun saran mengenai ni film. hehee...
yang jelas ni film typical film horor Asia, yang setannya muncul tiba2, unexpected, dan cukup mengagetkan. apalagi tadi gw nonton, 1 bioskop isinya cm 5 orang doang. mati abiss

akhir kata, happy watching dan...rasakan sendiri sensasinya!huahuahuahua....

1 comments:

Unknown mengatakan...

Yach setengah darah gw juga biru dan setengah juga merah..nah tu gimana? mesti review film apaan yach..
Film biru ato film merah..hhhhhh