Early Freshman (live) Report

Helloooo teman2kuuu…huaaa..kangen sekali berselancar di dunia maya..lama2 mulai kerasa juga kalo gw udah jadi salah satu internet freak *hahaa..* kalo ngga online sehariii aja rasanya udah kayak seabad.

So now, here I am..back in Jakarta,in my lovely room. Home sweet home. Padahal gw baru 2 malem tinggal di bogor tapi rasanya kayak udah berminggu2 dah.

Teman..hanya ingin berbagi kesenangan aja..bahwa betapa senang dan bangganya gw karena udah berada di tempat yang gw inginkan. Yah, udah 2 malem ini gw tinggal di Asrama Putri (astri)Tahap Persiapan Bersama (TPB) Institut Pertanian Bogor. And it means gw udah resmi menjadi seorang MAHASISWI IPB *bwt temen2 yg belom mulai kuliah, gw ngga bermaksud bikin ngiri lhoo..huaha..* mungkin, atau bahkan pasti, banyak yang bertanya2, kok masuknya cepet amat sih?? Gw masuk lebih cepet karena masuk lewat jalur USMI, yaa sejenis PMDK gitu lahh..sama halnya kayak anak2 PMDK PTN lain, mreka juga masuknya duluan, kira2 sebulan lebih cepetlah, untuk program yang namanya matrikulasi.

Okeh..topik kali ini adalah, seperti judulnya, “Early Freshman (live) Report”. Banyak yang mau gw tulis di sini..haduu..rasanya tangan gw uda gatel pengen ngetik.

Untuk (live) report yang pertama adalah mengenai kehidupan asrama. Semua mahasiswa tingkat 1 IPB diwajibkan untuk tinggal di asrama yang ada di dalem kompleks IPB. Ada yang namanya asrama putri (astri), asrama putra (astra), dan rusunawa. Rusunawa itu termasuk bangunan yang baru. Bentuknya yaa, sesuai dengan namanya, mirip rusun. rusunawa diisi mahasiswi yang emang jumlahnya lebih banyak daripada mahasiswanya, kalo ngga salah perbandingannya 3 : 4. Suasana di astri bukanlah sesuatu yang sama sekali baru buat gw. Yaah..tinggal 1 atap dengan semua penghuninya para wanita, apa bedanya sama Sanur? Keadaan kamar, WC, dll, hampir mirip rumah Mbah gw di Jogja, yang adanya di kampung. Yaah..dengan menyesal gw harus mengatakan bahwa menurut gw asramanya lumayan kotor dan lumayan pengap kalau dibandingkan sama rumah gw. Gw ngga tau apakah gw bakal betah tinggal 1 tahun di sini. *I’m complaining about the cleanliness, bukan soal temen2nya*yah..secara gw termasuk orang yang ‘jijik-an’.

Walopun baru tinggal di asrama 2 malem, tapi gw berasanya udah kayak berminggu2. Sebenernya gw ngga akan ngerasa seberat ini untuk tinggal di asrama kalo Cuma beberapa minggu, tapi tinggal di asrama jadi berat karena gw tau kalo bakal tinggal di sana 1 taun *ya iyalah yaa…* haduu…

Okeh..cukup sudah acara complain-nya..walopun baru 2 hari tapi gw udah ngerasa dapet banyak hal di sana. Gw ketemu berbagai macam orang, dari Sabang sampai Merauke *when I say dari ‘Sabang sampai Merauke’, I mean it. Bener2 dari seluruh wilayah Indonesia*, dengan berbagai macam logatnya. I do try to make friends, ya jelas aja, dari Sanur Cuma ber3, plus 1 anak Gonz. And I know I have to, I must.

Tinggal di asrama membuat gw mlakukan hal2 yg tidak pernah gw lakukan di rumah, seperti mandi jam 5 pagi pake air dingin. Kalo di rumah jam segitu gw masih meringkuk di ranjang, di asrama, bahkan jam 4 pagi udah pada bangun trus mandi. Dan saat gw mandi, yg lainnya udah sibuk nyuci baju. Gila, rajin banget mreka.

Mari berpindah ke topic lain, yaitu iklimnya. Mati banget dah. Gw kira Bogor lebih dingin dr Jakarta, tapi ternyata puanaaaasssss banget kalo siang, tapi emang dingin kalo pagi dan malem.dan yang lebih menyedihkan adalah bahwa gw harus jalan kaki kemana2. yep, capek banget. sampe ada temen gw yg plesetin IPB jadi Insitut Pembesaran Betis *hahaa..*

hari kedua di Bogor, 2 Juli, gw harus registrasi mahasiswa baru. gw mulai ngantri jam 7.30 dan baru slesai jam 1 siang. sungguh melelahkan. huff...ternyata susah amat jadi mahasiswa IPB. registrasi diadain di tempat yg namanya Graha Widya Wisuda. tempatnya mirip Tennis Indoor Senayan gitu. di situ mahasiswa baru pada deg2an karena untuk pertama kalinya kita akan ketemu dosen2 IPB. yak, yg ngurusin semua dokumen2 kita emang dosen2. belom ketemu aja requestnya udah macem2, yg ngga boleh pake jeans lah, harus pake kemeja lah,,ah macem2 lah pokonya. registrasi mahasiswanya dibagi2 jadi beberapa pos. untung aja gw ngga dapet dosen yg nanya aneh2, padahal di samping kanan-kiri gw dosennya pada nanyain yg macem2.udah gitu di pos yg ke2 gw ketemu dosen ITP (Ilmu dan Teknologi Pangan), yg brarti gw bakal ketemu Beliau 2 taun lagi. huwee...*hope to see you soon Bu Ratih..*hehe..sok akrab de gw..*

habis nyerahin dokumen2 dan tes kesehatan, pos terakhir adalah ngukur jaket almamater dan jas lab. hehee....senang sekali gw punya jaket almamater IPB..










jas lab IPB


















jaket almamater IPB

okehh..segini dulu (live) reportnya..uda malem..besok harus balik ke Bogor lagi..hari Minggu ada Campus Tour soalnya..hari Senin juga udah mulay matrikulasi niih..kebetulan gw dapetnya Matematika, jadilah gw harus berkutat dengan Mat dari Senin-Jumat selama 5 minggu berturut2..hufff...

this post is dedicated to IPB-ers : Niken, Abe, Riris, Dinda & Shinta *my roommate*, Dewi, Brenda, Ola *Bu RT kita*, Fia, Adys, Dani, Yola, Yiyi, Dila, Ocha, Annisaa, Kak Leni *our Senior Residence*, dan semua temen2 A1 lorong 3...hope we can get along very well in the future..

0 comments: