Movie Review : Batman The Dark Knight

haalooww...saia datang lagii...hahahaa...kali ini gw mw nge-review sebuah film yang totally masih fresh, atau bahkan ada yang belom nonton. bwt yg blom nonton, silakan baca reviewnya dulu bwt bahan pertimbangan, kalo yg udah nonton mw baca ya monggo...

Batman The Dark Knight
He's a silent guardian. He's the dark knight.

Starring :
Christian Bale, Heath Ledger, Aaron Eckhart, Maggie Gyllenhaal, Michael Caine, Gary Oldman

Rating (by me) : 4,7 out of 5. HIGHLY RECOMMENDED

Dengan agak menyesal gw bilang bahwa ini film ngga cocok bwt anak2, terlalu banyak violence-nya. jadi it should be rated at least PG-13.

okeyy..mari kita mulay reviewnya. hmm..sebelumnya, gw nge-review film ini dengan kacamata seorang penikmat film, bukan kritikus film. intinya yaa..amatiran gitulah.

jadi gini ya..gw bukan penggemar film2 model action heroes kaya macem gini, soalnya mnurut gw film2 action heroes tuh jalan critanya udah ketebak banget, cenderung ngebosenin. awalnya gw pengen nonton ini cuma karena pengen tau aja. eeh..ternyata stelah nonton, gw sukaaa bangett..jadi cinta Batman skarang..

film Batman yang ini emang beda banget, lain daripada yang lain deh pokonya. di sini diceritain kalo warga Gotham City jadi benci sm Batman karna dy dianggap sebagai penyebab tewasnya banyak orang yang ngga bersalah akibat ulahnya si Joker. padahal, yang si Joker mau cuma ngeliat mukanya Batman doang, yaa taulah, si Joker kan emang psycho. just that. makanya sluruh kota jadi benci sm Batman dan maksa dy bwt nyerahin diri. Batman juga dianggap udah melanggar batas sebagai penegak keadilan.

nonton film ini, it teaches me one thing : that nothing's perfect. even seorang Batman, yang dianggap sebagai pahlawan Gotham City aja punya sisi gelap. di sini bener2 keliatan bahwa seorang superhero juga manusia, masi punya sifat egois dan sifat2 jelek lainnya. meskipun yaa emang sih Batman berusaha bertahan supaya bisa tetep menolong masyarakat, walaupun untuk itu dya harus rela kehilangan orang yang dicintainya sekaligus dibenci sm orang2.

soal technical, gw ngga ada complain deh. efeknya keren. adegan brantem2nya kayak beneran. gw suka adegan2 actionnya, padahal gw bukan penggemar film action lho!

hmm..sepertinya sekian dulu reviewnya. yang jelas sepertinya film Batman yang ini bakal memorable bwt gw. Happy watching! ;)

0 comments: