Lessons Of The Day

huff...dunno what happen today..tiring day?not really..but i guess i learned many things today..

1. Belajar bangun pagi. bonyok lagi pergi, otomatis adek gw ga ada yg nganterin ke skolah, jadinya mobil dipake nganter dya k skolah. padahal gw juga mw k skola, ada rapat panitia Gradnite, jadilah gw nebeng Sasi, tetangga gw, anak klas 1. tapi ternyata Sasi harus nyampe skolah jam 5.30, mw nyiapin bwt classmeeting ktnya, yang berarti harus berangkat dari rumah jam 5. biasanya gw blom bangun jam segitu. jadilah pagi2 buta tadi gw udah di skolah. akhirnya daripada luntang-lantung ngga karuan, gw memutuskan bwt ke Katedral. niat awal sih cuma mw ke Gua Maria, tapi akhirnya gw ikut misa pagi. yak, ikut misa pagi, hal yang paling gw hindari *bukan apa2,tapi gw takut ketiduran, maklum kalo pagi2 nyawa gw blm ngumpul, kan sayang*, sambil terkantuk2 tentunya.

2. Belajar menahan emosi. rapat panitia Gradnite, agak alot, bukan apa2, ada hal2 yg sedikit menyebalkan. tapi..ga perlu gw ceritain lah...ngga enak kalo dibaca orang..

3. Belajar ngeles [baca : berdiplomasi]. begini ceritanya..selesai rapat di sekolah, gw bingung mo ngapain. kalo pulang k rumah, ngga ngapa2in juga. gw berusaha nyari 'kerjaan'. jadilah gw pergi ke PIM bareng Ria sama Astri. rencananya qta maw nonton. nah, pas di pintu masuk PIM kita dicegat sm pak satpamnya, ngga boleh masuk krn pake seragam. padahal qta ber3 uda pake jaket dan udah ganti atasan juga. dicegat di satu pintu tidak membuat kita menyerah. coba pintu yang lain. akhirnya kita bisa masuk dengan selamat setelah berdiplomasi sm pak satpam yang di pintu belakang PIM *yg deket kolam renangnya*. and see, di dalem banyak banget yang pake seragam.

4. Belajar jadi orang yang lebih berpendidikan. waduh cem? why suddenly?hehe..sebenernya in pengalaman menyebalkan sih.jadi critanya gini, sampe di bioskop, kita ke WC. di dalem, ada segerombolan cewek2 [bodoh] yg lagi ngantri. entah kenapa begitu ngliat kita ber3 masuk, mreka langsung nyanyiin lagu 'Anak SMA'-nya Chrisye. uda gitu ketawa2 kayak orang mabok trus pake nunjuk2 Astri trus bilang "Eh, anak SMA ya lo?!" dengan nada mengejek. kita sih diem aja, kalo kita marah brarti ngga beda sama mereka, sama2 mabok! kluar dari bilik WC, masih ada gerombolan tuh cewek2 mabok. pas lg cuci tangan, salah satu dari mereka sambil ngaca trus treak2 "Eh, anak SMA ya?! gw dong kuliah" sekali lagi dengan nada meremehkan. mending ngomongnya sambil ngliat ke kita, ini nggak! kayak asal ngomong doang gitu! abis itu mreka ketawa2 kayak orang mabok lagi. gw cm bisa mengelus dada, walopun sebenernya udah maw meledak. gw tau, mreka pasti kalo ngga klas 2 atau klas 3. coba kalo tadi gw meledak trus bilang "sori ya, gw kelas 3 tuh!" gw pengen tau reaksinya apa! idiihh...kok ada ya yg macam begitu?! mreka ngga malu apa ya?! apalagi kan mereka juga anak sekolah! ckckckck...uncivilized and uneducated. kasian.

5. Belajar sejarah. dari film yang tadi kita tonton, MAY. filmnya lumayan. yaa rating by me-nya kira2 3,1 out of 5. not bad walopun ada banyak kekurangan di sana. ceritanya tentang cewek bernama May *yah, jadi kecolongan review* yang ketemu lagi sama anaknya, mantan pacarnya, dan ibunya setelah terpisah selama 10 tahun gara2 kerusuhan Mei 1998. ngeliat kembali kejadian2 waktu Mei 1998 membangkitkan memori2 *caelaahh..*, bikin perasaan deg2an yang waktu itu gw rasain kembali lagi. waktu itu emang gw masih kelas 3 SD, walopun ngga begitu ngerti tapi gw tau kalo situasi waktu itu lagi gawat, dan gw ikut deg2an juga.

6. Belajar boong. hemm..boong itu ngga selamanya jahat kok, ada juga yang maksudnya baik. tapi kalo yang ini, ngga taw juga si termasuk boong yang jahat apa baik. you decide. yang jelas menurut gw sih perlu ditiru. gini ceritanya, selesai nonton, gw mo pulang tapi dijemputnya di PIM2, jadilah Ria sm Astri nganterin gw ke PIM2. pas jalan di skywalknya, kita dicegat sm satpam lagi. apalagi kalo bukan krn pake seragam. begitu dicegat gw langsung bilang "tapi kan pak, ini kan udah malem, anak skolah juga uda pada pulang kali!"*waktu itu udah jam 7-an malem* trus dy jawab lagi kalo tetep aja ngga bisa, trus ngomong blablabla soal takutnya imagenya 'gimaanaaa...' gitu kalo anak sekolah pake seragam di mal. trs dy nanya ada pendampingnya apa ngga, gw bilang aja "ada pak, mama saya, tapi lagi di Gramed *PIM1*" ngga lama kita tinggal ngeloyor pergi. now i see kenapa anak sekolah pake seragam ngga boleh masuk mal. ternyata CUMA soal image. seriously, awalnya gw walopun sebel tapi tetep meng-consider peraturan itu sbg suatu hal yg baik, gw pikir krn alasannya adalah bwt mencegah anak2 yang suka madol. tapi ternyata alasannya adalah IMAGE. ya IMAGE. CUMA SOAL IMAGE. trus anak sekolah ngga boleh maen ke mal gitu??!! kalo emang bener2 ada keperluan gimana?! masih banyak anak2 sekolah *yang udah ganti pake baju bebas* yang nongkrong di mal, cuma sekedar jalan doang, pamer kekayaan, ngga jelas juntrungannya, padahal lagi masa2 ulangan! malah lebih parah lagi kan?! ternyata memang masih dangkal pikiran orang2 itu. kasian. apa perlu gw kasi tau sama para pengelola mal itu kalo mreka tetep memberlakukan larangan itu, gw jamin mreka bakal kehilangan sekitar 60% dari income mreka?! kalo seandainya peraturan itu diberlakukan pada jam2 tertentu aja, misalnya jam sekolah, kayak dari jam 10-2 siang sih gw masih maklum. but for the whole day?!menurut gw itu AGAK BODOH! nyebelin abiss! idiih!!

0 comments: